Selamat...... datang
saya akan singgung sedikit tentang Sasis Dynometer
saya akan singgung sedikit tentang Sasis Dynometer
Sasis dynamometer mengukur tenaga melalui permukaan
‘’roller pengerak’’ yang digerakkkan oleh roda kendaraan. Kendaraan biasanya ditempatkan diatas roller
pengerak, dimana motor dijalankan dan tenaga dapat diukur.
Tiap roller dari dynamometer
menggunakan roller salviberg, yang mempunyai traksi yang lebih besar
Pada sepeda motor lebih banyak
kehilangan tenaga dari gesekan paa roda sekitar 10%, roda gigi dan komponen
pemindah tenaga lain sekitar 2% sampai 5%.
Ada jenis sasis dyno tester yang
lain yang dapat mengurangi potensi selip dari roda, paada drive roller
dihubungkan langsung dengan porors kendaraan untuk mengukur secara langsung.
Sehingga pembacaan dyno testernya lebih besar sekitar 10% samapai 15%, dari
pada jenis dynamometer yang digerakkan oleh roda.
Sasis dyno tester ini dapat berupa tetap dan
berubah- ubah.
Sasis ini dapat melakukan lebih dari memunculkan
rpm,Horse power dan torsi. Dari system yang ada pada dynamometer sekarang bisa
menentukan power pada kendaraan yang lebih baik saat melaju yang lebih akurat
dan lembut.
Karena gesekan dan kehilangan tenaga karena mekanis
dari berbagi komponen pemindah tenaga, pengukuran roda belakang yang pada
umumnya 15% sampai 20% lebih kecil dari tenaga melalui posor engkol dengan
engine dynamometer, sehingga dalam pengukurannya harus menyamakan rasio pada
rpm roller dan engine.
tuhhhhhh.... sasis Dynometer Brand dari Japan KOWA Seiki
Terima Kunjungan Presentasi Penawaran Tentang Sasis Dynometer KOWA.
Hubungi Email ini......
Terimakasih
sumber wikipedia,google dan manual Dynometer KOWA
Ada instruction manual penggunaannya?
BalasHapusada pak. hal diatas referensi dari manualnya. sasis dyno yang bapak gunakan apa?
BalasHapus