Langsung ke konten utama

Metode Penelitian Traffic Light Berbasis Webcam

METODE PENELITIAN
Rancangan penelitian
Yang akan digunakan yaitu penelitian dalam analisis kondisi traffic light pada perempatan lalu lintas di Jakarta dan penelitian eksperimen terhadap teknologi yang akan diterapkan. Sehingga akan diuji untuk kelayakan penggunaan diseluruh perempatan yang ada traffic light guna untuk mengurangi kemacetan. Dalam penelitian kondisi traffic light merupakan dimana proses untuk mencari kepadatan kendaraan pada waktu tertentu sehingga didapat hasil yang digunakan untuk penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen adalah penelitian percobaan yang akan disimulasikan terhadap apklikasi perhitungan pada putaran waktu hasil dari analisis kondisi perempatan traffic light.
Dalam penelitian eksperimen pemantauan terhadap traffic light akan terus digunakan guna mencari system teknologi yang akan dipasang pada traffic light sesungguhnya. Teknologi yang dipasang putaran waktu pada traffic light berbasis webcam. Dimana dalam system ini webcam digunakan sebagai system yang dapat menyimpulkan jumlah objek kendaraan sama dengan waktu putaran traffic light, dimana webcam tersebut sebagai sensor dalam tahap pemrosesan, sehingga hasil akhirnya untuk acuan system yang lebih komplek.
Tabel WAKTU KEPADATAN KENDARAAN
NO
JAM
HARI
SENIN
SELASA
RABU
KAMIS
JUMAT
SABTU
MINGGU
1
05:00-06:00







2
06:00-07:00







3
07:00-08:00







4
08:00-09:00







5
09:00-10:00







6
14:00-15:00







7
15:00-16:00







8
16:00-17:00







9
17:00-18:00







10
18:00-19:00







11
19:00-20:00







12
20:00-21:00







KETERANGAN
MERAH = PADAT SANGAT
KUNING = PADAT
HIJAU = RAMAI LANCAR
BIRU = LANCAR
            Dilihat dari tabel warna kepdatan kendaran pada hari kerja dan jam yang ditentukan dengan menggunakan uji statistic jumlah kendaraan yang lewat perjam pada hari yang ditentukan dapat dilihat sesuai tabel dibawah ini akan menjelaskan kendaraan yang lewat, sesuai pantauan kamera webcam yang sudah dipasang di setiap titik traffic light.

            Dalam tabel diatas kita dapat menentukan jumlah waktu tunda yang akan disimulasikan melalui aplikasi yang dibuat dan telah dihitung dengan benar. Sehingga akan disimulasikan dan di uji kelayakan. Dibawah ini akan dijelaskan waktu tunda yang diperlukan dengan mengubah setiap 1 jam sekali pada jam tertentu. Pada jam tidak tertentu nilai waktu tunda pada traffic light akan tetap.
TABEL JUMLAH WAKTU TUNDA PADA 4 JALUR TRAFFIC LIGHT
NO
JAM
HARI DAN SATUAN TUNDA DETIK
SENIN
SELASA
RABU
KAMIS
JUMAT
SABTU
MINGGU
1
00:00-05:00
55
55
55
55
55
55
55
2
05:00-06:00
60
60
60
60
60
60
60
3
06:00-07:00







4
07:00-08:00







5
08:00-09:00







6
09:00-10:00







7
10:00-14:00







8
14:00-15:00







9
15:00-16:00







10
16:00-17:00







11
17:00-18:00







12
18:00-19:00







13
19:00-20:00







14
20:00-21:00







15
21:00-24:00
55
55
55
55
55
55
55
KETERANGAN : Pada tabel diatas pada kolom yang tidak tercantum nilai waktu tunda akan diatur oleh teknologi berbasis sensor webcam sebagai input untuk memproses proses penyimpulan yang akan diteruskan pada proses selanjutnya berupa mengeluarkan nilai waktu tunda.

Tabel diatas disimpulkan untuk penelitian eksperimen selanjutnya berupa system traffic light dengan sensor webcam. Dalam penelitian tersebut akan disimulasikan dan di uji kelayakan penggunaan system tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Torsi standart sesuai ukuran diameter baut

Selamat datang di blog saya. semoga bermanfaat. tetap bangga pada Tohnichi untuk urusan Tohnichi. saya akan share standard torsi untuk pemakaian baut dengan material sebagai berikut: berikut tabelnya. apabila ada permintaan untuk mengetahui berapa bolt stress kita menjual ultrasonic untuk pengecekan bolt stress. dan hub kami. terimakasih

4 Characteristic Factors

Salam Characteristic Factors of defects in bolt tightening oke remember 4 M's 1. MAN 2. METHON 3. MACHINE 4. MATERIAL MAN Man or human factors (also known as ergonomics) is the study of how humans behave physically and psychologically in relation to particular environments, products, or services. Many large manufacturing companies have a Human Factors department or hire a consulting firm to study how any major new product will be accepted by the users that it is designed for. A human factors specialist typically has an advanced academic degree in Psychology or has special training. source In Case Making in Characteristic Factors of defects in bolt tightening - Missed Tightening - Improper Tightening tool Usage Next Number Two METHOD methods are the physical actions employed to perform a task. Evaluating and modifying work methods to prevent discomfort and injury is one of several components of an effective ergonomics program. Work meth...

Perbedaan Teknologi 1G, 2G, 2.5G, 3G, 3.5G, 4G Dan 5G bagian Tiga

Salam Para Pembaca PERBEDAAN 1G, 2G, 2.5G, 3G, 3.5G, 4G DAN 5G 1G Jaringan 1G pertamakali ditemukan di tahun 1980 ketika AMPS di Amerika bekerjasama dengan TACS dan NMT di Eropa membuat terobosan di teknologi jaringan. Saya tidak perlu menjelaska singkatan dari AMPS dll, karena tidak akan ada kuis berhadiah Iphone 4G yang akan menanyakan singkatan itu. Yang harus anda ketahui adalah bahwa ini adalah standar baru dari teknologi jaringan. zaman dimana campur tangan manusia sudah tidak terlalu dibutuhkan semuanya benar benar sudah otomatis dan dengan bentuk yang kecil tentunya. karena ini adalah ponsel generasi pertama mereka membuat nya sangat serius mereka membuat ponsel yang kuat dan handal yang akhirnya tersebar ke seluruh dunia. 2G Pada awal tahun 90-an untuk pertama kalinya muncul teknologi jaringan seluler digital. yang hampir bisa dipastikan memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan teknologi jaringan analog (1G) seperti suara lebih jernih, keamanan lebih terj...